Beranda DAERAH Cuaca Ektrim, Masyarakat Diharapkan Waspada

Cuaca Ektrim, Masyarakat Diharapkan Waspada

21
0
BERBAGI

SUMBAR.KABARDERAH.COM- Warga Kabupaten Agam diminta waspada seiring perubahan cuaca mendadak, angin kencang disertai hujan lebat picu beragam bencana beberapa waktu terakhir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, M Lutfi Sabtu mengatakan, masyarakat diminta meningkatkan kehati-hatiannya kurangi aktivitas di luar rumah jika cuaca buruk.

Perubahan cuaca mendadak dari panas, mendadak muncul angin kencang disertai hujan lebat yang menyebabkan banyak pohon tumbang, kemarin. Dari kejadian ini tidak ada korban.

Pohon tumbang terjadi di ruas jalan Sudirman, hilir kantor bupati Agam persis di depan kantor BPJS, di Simpang Surau Kariang, bahkan di wilayah Tiku, Tanjung Mutiara, sejumlah rumah tertimpa, tetapi tidak ada yang mengenai pengendara maupun pejalan kaki

“ Perubahan cuaca yang terjadi mendadak saat ini, dikuatirkan bisa menimbulkan kerugian lebih besar apabila tidak ada kewaspadaan dari masyarakat,” katanya.

Menurutnya, BPBD Agam secara kelembagaan tetap siaga dalam menanggulangi setiap dampak dari cuaca ektream. Tinggal masyarakat yang harus waspada. (gunawan/rel)