Beranda BERITA UTAMA Dilantik Jadi Sekda Pasangkayu, Firman Yakin 20 Program Agus-Saal Cepat Terealisasi

Dilantik Jadi Sekda Pasangkayu, Firman Yakin 20 Program Agus-Saal Cepat Terealisasi

82
0
BERBAGI

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP akhirnya resmi melantik Sekertaris Daerah (Sekda) baru, Firman, S.Pi, MP., di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jum’at (3/8).

Pelantikan yang berlangsung hikmat tersebut, disaksikan oleh Wabup Pasangkayu, H. Muhammad Saal, Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud, SH, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol. Kadir Tangdiesak, S.Ag.,MM.,M.I.Pol, serta Para Kepala OPD dan Staf Lingkup Kab. Pasangkayu.

Usai pelantikan, dalam keterangan persnya kepada awak media, Firman mengatakan bahwa dirinya siap dan berkomitmen untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab serta kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tugas yang diberikan oleh Bupati kepada saya ini adalah amanah dari Allah, tentu akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya dengan semangatnya adalah bagaimana Pasangkayu dengan tagline Pasangkayu baru Pasangkayu bangkit bisa terwujud” kata Firman.

Meskipun menurutnya, untuk mengawal Pasangkayu bangkit dengan 20 program unggulannya bukan pekerjaan mudah.

“Ini bukan hal mudah, perlu strategi baik untuk mengawal program ini, apalagi sisa pemerintahan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu tinggal tiga tahun lagi, tentu target-target ini harus dipercepat realisasinya, namun kami tetap optimis mewujudkan target tersebut” ujarnya.

Olehnya lanjut Firman, diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antar semua elemen yang ada sehingga percepatan-percepatan yang dilakukan bisa terwujud.

“Dinamika pembangunan sekarang bukan lagi dinamika seperti biasanya, tetapi sudah dengan kecepatan yang luar biasa dengan era digitalisasi yang semakin maju, sehingga memang diperlukan kemampuan akselerasi untuk mengimbangi hal tersebut” jelas Firman.

“Beberapa di antara 20 program itu, seperti di bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, reformasi birokrasi, dan hukum” tutupnya.

Penulis: Rudy

LEAVE A REPLY