Beranda DAERAH Kegiatan Keagamaan Perlu Diperbanyak Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Kegiatan Keagamaan Perlu Diperbanyak Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

13
0
BERBAGI

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Masyarakat Baso kenagarian Koto Tinggi dan nagari persiapan Koto Gadang sering mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nagari dalam mendukung Gerakan Nagari Madani di Kabupaten Agam.

Masyarakat sekitar sangat antusias untuk mengikuti MTQ tingkat nagari. Tercatat sebanyak 105 peserta dari berbagai cabang baru baru ini. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Agam, Suharman turut mengapresiasi upaya nagari mendukung nagari madani.

Sebelum pelaksanaan MTQ tersebut, Nagari Koto Tinggi juga mengadakan wisuda kepada anak PAUD/TK Asuhan Bunda Koto Tinggi yang telah selesai Iqra.

“ Dukungan penuh diberikan oleh perangkat daerah tingkat kecamatan serta masyarakat sekitar sangat penting dalam gerakan nagari madani,” kata Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, Rabu.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan MTQ ini, bisa memberikan makna yang lebih mendalam lagi bagi masyarakat khususnya tentang keagamaan.

“ Kami sangat mengapresiasi serta dukungan juga diberikan oleh tokoh masyarakat di nagari dalam ikut serta dalam gerakan nagari madani, pada kesempatan MTQ tingkat nagari Koto Tinggi dan nagari persiapan Koto Gadang tersebut, kami juga ikut hadir,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Agam itu juga sangat bangga, karena pada usia yang masih belia sudah mampu membaca AlQur’an. Ia juga berharap, kegiatan tersebut menjadi bekal yang baik bagi generasi muda untuk melangkah ke depan.

“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik, bahwa gerakan nagari madani sesuai dengan harapan dan semangat berkehidupan di tengah masyarakat. Mari kita tingkatkan keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, agar kehidupan yang lebih baik dapat kita wujudkan bersama,” ungkap Wakil Ketua DPRD Agam itu. (Gunawan/rel)