Beranda BERITA UTAMA Resmi Dilantik Jadi Kadis Definitip, Budiyansa, ST Fokus Wujudkan Visi Misi Agus-Saal

Resmi Dilantik Jadi Kadis Definitip, Budiyansa, ST Fokus Wujudkan Visi Misi Agus-Saal

71
0
BERBAGI

PASANGKAYU | Sulbar.kabardaerah.com – Bupati Pasangkayu, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP akhirnya resmi melantik, Budiyansa, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), setelah sebelum menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), di ruang Pola Kantor Bupati, kamis (16/8).

Selain Kadis PU, Bupati Agus, juga melantik Kepala Dinas Perkebunan yang merupakan Dinas baru pecahan Dinas Peternakan, berdasarkan perubahan nomenklatur tahun 2017.

Dalam penyampainnya, Bupati Pasangkayu berpesan agar kepala Dinas yang telah dilantik bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang telah diembankan kepadanya.

“Jabatan ini adalah amanah yang sudah ditakdirkan, sehingga kita tidak boleh mengelak, harus dijalani dengan penuh tanggung jawab” katanya.

Selain itu, Bupati juga menekankan agar Pejabat yang baru saja dilantik menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai elemen yang ada.

“Kita jalin komunikasi yang baik, dengan para unsur Muspida, Wartawan dan lainnya dalam rangka mempercepat terwujudnya visi misi pemerintah daerah, sebab keberhasilan kita dapat diukur dari seberapa berapa jauh realisasi dari visi misi tersebut” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Budiyansa, ST dalam keterangan persnya mengatakan bahwa dirinya berkomitmen dan akan fokus untuk menjalankan amanah tersebut.

“Tentunya saya berkomitmen untuk benar-benar menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab” kata Budi sapaan akrabnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi misi Bupati hingga akhir masa jabatannya tahun 2021, Dinas PU tetap menekankan pada pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan kantong produksi, sarana air bersih, dan tentu juga penataan kota.

“Untuk tahun 2019, kami mendapat anggaran untuk program air bersih 7 milyar lebih yang tersebar di lima titik, untuk bidang Perairan mendapat tiga irigasi dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK), dan lainnya” kata Budi.

Selain itu, lanjutnya bahwa ke depan dirinya juga akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan keahlian tukang dan kepala-kepala tukang, agar mereka juga bisa mendapat Sertifikat Keahlian.

“Lain dari pada itu, persoalan tata ruang tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga menjadi prioritas utama” kuncinya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu, H.M Saal, Dandim Pasangkayu, Kapolres Matra, Kajari, Kepala KUA Pasangkayu, Pertanahan, staf khusus Bupati, Anggota DPRD Pasangkayu, beberapa kepala OPD, Kepala Bidang, Puluhan Wartawan dan unsur-unsur lainnya. (rudy)

LEAVE A REPLY