Beranda DAERAH Sambut Bupati Baru, Pemkab Bangkalan Siap Terjemahkan Janji Kampanyenya

Sambut Bupati Baru, Pemkab Bangkalan Siap Terjemahkan Janji Kampanyenya

38
0
BERBAGI
Ilustrasi

BANGKALAN.KABARDAERAH.COM – Usai melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan pada Rabu 27 Juni kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan siap menyambut kepala daerah yang baru.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapedda) Muhammad Fahri, terlihat dari visi-misi Paslon yang selama ini telah disampaikan terhadap masyarakat Bangkalan diterjemahkan oleh Pemkab Bangkalan pada tahun pertama pemerintahannya.

Meskipun pasangan calon telah berhasil merebut hati rakyat pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut, namun dampak langsung dari janji kampanye pasangan calon belum bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Visi-Misi paslon pemenang setidaknya dapat di terjemahkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) setidaknya pada Tahun 2019 untuk saat ini kita masih pakai RPJMD karena sekarang kan masih tahun transisi,” Ucap Fahri Jum’at (29/06).

Selain itu lanjut Fahri, janji kampanye pemenang akan di rancang bersama Pemkab Bangkalan pada tahun 2019 dengan pelaksanaan tahun 2020.

“Pemkab Bangkalan dapat melaksanakan perencanaan Bupati baru pada tahun 2019 dengan pelaksanaan tahun 2020 sehingga bisa dirasakan masyarakat pada tahun 2020 nantinya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu Fahri melanjutkan, pihaknya akan menunggu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk mengumumkan secara resmi pemenang dalam Pilkada 2018.

“PJ Bupati akan secepatnya membangun komunukasi dengan Bupati baru setelah KPUD mengumumkan secara resmi Bupati Bangkalan, guna menyesuaikan dengan visi-misi nya,” tegasnya.

(Mam/S.A)